Home / Ekonomi / Bisnis
23 Maret 2019

Toyota Resmikan Gedung Baru Di Ternate

Penyerahan Cendra Mata Kepada Direktur Toyota Cabang Kota Ternate

TERNATE, OT - Guna memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan, PT. Hasjrat Abadi Toyota Cabang Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, Sabtu (23/3/2019) meresmikan gedung baru untuk dapat memberikan pelayanan yang unggul buat para pelanggan nasabah,

Gedung PT. Hasjrat Toyota yang diresmikan oleh gunernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba itu, berdiri di atas lahan seluas 5421 meter persegi dengan luas bangunan 2113 meter di Kelurahan Jati Perumnas Kota Ternate.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, dalam sembutannya meminta PT. Hasjrat Toyota untuk membangun kantor atau dieler Toyota di ibukota Provinsi, sebab secara geografis, Kota Sofifi memiliki akses langsung ke sejumlah kabupaten dan kota di Maluku Utara, "tentu dibutuhkan trasportasi mobil salah satunya mobil jenis Toyota," kata gubernur.

Kata dia, dengan peresmian gedung Toyota diharapkan mampu menghadirkan tenaga kerja lokal serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga tingkat perekonomian di Malut akan semakin tinggi.

Sementara itu, Wakil Peresiden Direktur PT. Hasjrat Abadi Toyota Republik Indonesia, Roy Tandaju mengatakan dengan diresmikannya gedung baru ini, maka Toyota sudah memiliki lebih dari 300 outlet resmi yang tersebar di kota dan kabupaten di Indonesia.

"Bagi Hasjrat Toyota sendiri selaku founder dealer Toyota di Indonesia timur dealer ini adalah yang ke-21 secora total," kata Roy.

Hal ini, menurutnya, sebagai jawaban atas tantangan yang semakin besar di tengah pasar otomotif nasional yang semakin kompetitif. Kebutuhan pelanggan yang makin beragam, dan meningkatnya ekspektasi masyarakat.

"Untuk ltu Hasjrat Toyota melakukan perbaikan terus menerus (continous Improvement) dengan meningkatkan kemudahan dalam pelayanan penjualan dan purna jual kepada pelanggan setia Toyota di Ternate Maluku Utara," katanya.

Roy mengatakan, peresmian gedung baru ini diharapkan dapat lebih mendekatkan dan melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di Ternate dan sekitarnya serta dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan dan pertumbuhan perekonomian di Provinsi Maluku Utara,

"Hasjrat Toyota di Ternate ini tidak hanya melayani penjualan namun juga melayani kebutuhan purna jual dan suku cadang dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambahan bagi para pengguna Toyota di wilayah tersebut," tambahnya.

Dia menambahkan Hasjrat Toyota Cabang Kota Ternate di lengkapi dengan berbagai fasilitas baik dari ruangan display, kendaraan yang luas, ruang tunggi VIP yang nyaman, serta menimbulkan suasana yang santai bagi pelanggan. (red)


Reporter: Randy Basri