Home / Ekonomi / Bisnis
06 Maret 2019

Pemkab Haltim Bakal Usul Penambaham SPBU

Taslim Manaf

MABA,OT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM), bakal mengusulkan penambahan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Plt Kadis Perindagkop-UKM Haltim, Taslim Manaf mengatakan, wilayah Haltim telah memiliki sejumlah SPBU dibeberapa titik, salah satunya yang baru saja diresmikan SPBU satu harga di Desa Momole Kecamatan Maba Selatan.

"Kita di Haltim sudah ada tiga SPBU, diantaranya, SPBU Buli, Subaim dan Momole," kata Taslim, diruang kerjanya, Selasa (06/03/2019).

Dikatakan, meski sudah berada ditiga titik, namun Pemkab Haltim akan mengusulkan penambahan SPBU dibeberapa titik.

Kata dia, usulan penmabahan SPBU disejumlah titik wilayah Haltim dalam rangka membantu masyarakat untuk tidak kesulitan mencari BBM. "Kalau SPBU sudah ada disemua titik maka masyarakat lebih mudah mendapat BBM sesuai kebutuhan," katanya. 

Lanjut dia, selain itu Disperdagkop UKM juga bakal melaksanakan penertiban BBM di wilayah Maba Utara dan Wasile Utara. "Ada laporan kalau dua wilayah itu BBM dijual diatas HET," katanya. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar