Home / Ekonomi / Bisnis

Oleh-Oleh Khas Ternate Laris Manis di Momentum STQ Nasional

04 Oktober 2021
Burhanudin (foto_randi)

TERNATE, OT- Meskipun pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkast Nasional ke XXVI baru akan dilakukan pada 14 Oktober mendatang di ibu kota Provinsi Maluku Utara, Sofifi. Namun sejumlah oleh-oleh khas Ternate saat ini mulai laris manis. Salah satunya di Swalayan Tara No Ate yang merupakan pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Ternate.

Pengelola Swalayan Tara No Ate, Burhanudin Rope mengatakan, persiapan Tara No Ate dalam menyambut STQ Nasional di Sofifi sudah dilakukan jauh sebelumnya, mullai dari fasillitas sampai pada produk khas daera.

Dia mengkau, dari data Swalayan Tara No Ate sudah ada beberapa tim survei dari masing-masing Provinsi di Indonesia mulai berdatangan di pusat oleh-oleh khas kota Ternate.

"Dari data kami itu pada Minggu ini sudah mengalami peningkatan penjualan dari prodak UMKM yang ada di Tara No Ate," ungkap Burhanudin, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, dari sisi peningkatan p-enjualan hingga 80 persen dengan angka rata-rata Rp 7-8 juta per hari, jika dibandingkan dengan penjualan pada hari biasa hanya di atas Rp 3-4 juta per hari.

Peningkatan penjualan produk ini kata Burhanudin, sudah berjalan pada Minggu ini dan itu sesuai dengan tim survei dari masing-masing tamu pada 34 Provinsi di Indonesia yang datang ke STQ Nasional di Sofifi.

"Yang kami data itu ada beberapa tamu dari Provinsi Banten, Provinsi Sumatra, Provinsi Makasar dan Provinsi Papua yang sudah datang ke pusat oleh-oleh khas kota Ternate Tara No Ate untuk belanja hasil produk yang di pajang di Tara No Ate," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT