Home / Ekonomi / Bisnis

Ini Pesan Bahrain Saat Resmikan Pasar ''Amasing Kota''

25 Januari 2021
Bahrain saat meresmikan pasar di Amasing Kota

HALSEL, OT - Diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, Senin, (25/01/21) kembali menandatangani prasasti dan meresmikan pasar tradisional Amasing Kota di kompleks Virgun Desa Amasing Kota, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Persemian pasar lama "Amasing Kota" ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di lokasi pasar.

Dalam sambutannya, Bahrain, melaporkan bahwa pembangunan pasar tradisional dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini pedagang dalam penyediaan sarana perdagangan yang baik, nyaman dan rapi.

"Jadi kita merevitalisasi pasar tradisional sebagai pusat distribusi dan perdagangan terutama untuk penyediaan kebutuhan pokok masyarakat," kata Bahrain.

Selain itu, lanjutmya, pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pasar tradisional serta meningkatkan daya tarik sehingga konsumen aman dan nyaman dalam berbelanja.

Bupati juga berharap, pengoperasian pasar Amasing dapat menjadi pusat perdagangan masyarakat Amasing Kota, Amasing Kota Barat dan Amasing Kota Utara serta warga Labuha dan sekitarnya. 

"Mudah-mudahan dengan peresmian pasar tradisional yang baru ini bisa membangun masyarakat ke arah yang lebih baik," harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengintruksikan kepada Kepala Disperindag agar para pedagang pasar yang lama harus terakomodir.

"Pasar ini sudah turun temurun, jadi harus diatur dengan baik, biar aman dan damai," harapnya.

 (iel)


Reporter: Sahril Samad
Editor: Ibenk