Home / Ekonomi / Bisnis

Dinas Pertanian Kota Ternate, Jamin Ketersediaan Komoditi Pertanian Aman

07 Juli 2021
Kadistan Kota Ternate, Thamrin Marsaoly

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pertanian (Distan), menjamin ketersediaan komoditi hasil pertanian di Kota Ternate tetap tersedia, meski kondisi ekonomi sedang terpuruk akibat pandemi.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kota Ternate, Thamrin Marsaoly menyatakan, komoditi pertanian di Kota Ternate tetap tersedia meski ada rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurutnya, meski saat ini ekonomi secara nasional sedang lesu, namun pihaknya optimis, ketersediaan komoditi pertanian tidak mengalami masalah.

Dia memastikan, para petani di Ternate tetap survive karena pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi dan sentra-sentra ekonomi dari sektor pertanian, perikanan dan UKM.

Dia berharap, meski secara nasional PPKM darurat telah diterapkan di Jawa dan Bali bahkan akan diterapkan pada sejumlah daerah di I domesia, namun pihaknya tetap optimis, aktivitas ekonomi bidang pertanian tetap jalan.

"Dan saya jamin khusus ekonomi bidang pertanian di kota ini tetap jalan, bahkan tak tergangu apa-apa," tegas Thamrin, baru-baru ini.

Dia berharap, para petani untuk tetap optimis dan tidak terganggu dengan kondisi yang ada, "saya harap para petani tetap semangat untuk bertanam,"imbaunya.(tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT