Home / Ekonomi / Bisnis

Bulog Ternate Jamin Stok Beras dan Gula Terpenuhi Hingga Tahun Depan

16 Desember 2022
Kantor Perum Bulog Cabang Ternate

TERNATE, OT - Perusahan Umum Badan Urusan Logistik (Perum-Bulog) Cabang Ternate menjamin stok beras dan gula jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Maluku Utara, aman.

Ketersediaan dua bahan kebutuhan pokok (bapok) ini bahkan bisa mencukupi kebutuhan maayarakat hingga jelang Ramadhan tahun depan.

Kepala Bulog Cabang Ternate, Andi Arif, mengkalim, stok beras medium untuk tiga bulan kedepan dapat memenuhi kebutihan masyarakat di Maluku Utara.

Dia menyebut, ketersediaan beras medium untuk kebutuhan Nataru masih aman karena stok yang tersedia pada dua gudang Bulog di Ternate dan Tobelo sebanyak 600 ton.

Arif menjelaskan, stok beras yang tersedia di gudang Bulog Ternate sebanyak 400 ton dan untuk gudang Bulog Tobelo sebanyak 200 ton.

"Untuk ketersediaan beras medium sampai saat ini masih stabil, harga beras di pasaran juga stabil. Kalau perkiraan pengeluaran dalam sebulan itu, maksimal 200 ton, jadi masih bisa memenuhi sampai tiga bulan kedepan," ujar Andi saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Dia juga memastikan dengan ketersediaan ratusan ton beras tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir karena kebutuhan beras dapat dapat terpenuhi hingga tiga bulan kedepan.

Selain stok beras, Bulog Ternate juga menjamin ketersediaan gula pasir jelang natal dan tahun baru, "Bulog juga memiliki stok gula sebanyak 50 ton untuk memenuhi kebutuhan konsumen jelang Nataru," kata Arif.

"Jika dikalkulasikan, maka penyaluran maksimal kebutuhan beras perbulan, maka stok di gudang kita masih bisa mencukupi sampai tiga bulan kedepan," pungkasnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT