Home / Ekonomi / Bisnis

Bulan Depan, Pemkot Ternate Berencana Gelar Pasar Murah

03 November 2022
Foto Operasi Pasar Murah (foto_istimewa)

TERNATE, OT - Pemerintah Kota Ternate, belerjasama dengan agen dan distributor bahan kebutuhan pokok (bapok) di Ternate akan melaksanakan operasi pasar murah jelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rencananya, operasi pasar murah akan dilaksanakan pada awal bulan depan pada sejumlah titik di Kota Ternate.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Ternate, Nursanah Sumadoyo membenarkan rencana Pemerintah Kota menyelenggarakan operasi pasar murah pada sejumlah lokasi di Kota Ternate.

Kata dia, kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan Pemkot Ternate bersama para agen dan distributor bapok, merupakan kegiatan rutin jelang hari-hari besar keagamaan.

Selain itu, kata dia, operasi pasar murah yang dilaksnakan pada awal bulan depan, merupakan salah satu upaya pemerintan dalam mengatasi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

"Pelaksanaan operasi pasar murah ini rencananya digelar pada awal Desember, pada beberapa titik dalam kota Ternate termasuk di Hiri dan Moti," ujar Nurhasanah seraya mengaku tidak mengetahui persis besaran anggaran untuk kegiatan operasi pasar murah.

Dia memastikan, dalam waktu dekat, sejumlah instansi tekhnis, akan menggelar rapat koordinasi bersama stakholder dalam hal ini, para agen dan distributor maupun petani dan pedagang bawang, rica, tomat (barito) untuk membahas skema pelaksanaan operasi pasar murah di Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT