Home / Ekonomi / Bisnis

Adira Cabang Jailolo Tutup, Nasabah Diarahkan Bayar Angsuran Melalui Kantor Pos Terdekat

02 Desember 2020
Kepala Cabang Kantor Adira Finance Jailolo, Doni Suryawan

HALBAR, OT -  Menejeman PT  Adira Finance  secara resmi menutup kantor Cabang di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Meski demikian, pelayanan Adira Finance di Jailolo tetap berjalan, hanya saja dialihkan ke kantor Cabang terdekat (Ternate-red). Penutupan kantor Cabang Jaololo hanya untuk mengoptimasi sistem menajemen.

Kepala Cabang Kantor Adira  Jailolo, Doni Suryawan, mengaku, akhir tahun ini kantor Cabang Adira di Jailolo ditutup, namun tidak ditutup langsung atau close, tetapi seluruh pelayanan diarahkan ke kantor Cabang terdekat dalam hal ini Kota Ternate.

"Jadi untuk konsumen atau para nasabah yang hendak membayar angsuran  bisa melalui Kantor Pos terdekat, sedangkan untuk pengambil BPKB, bisa langsung ke Adira Finance Ternate," kata Doni Suryawan kepada sejumlah wartawan baru-baru ini di Jailolo.

Dia mengaku, penetupan kantor Cabang Adira Finance, bukan hanya di wilayah Jailolo, namun penutupan sejumlah kantor Cabang juga di wilayah-wilayah lainnya.

Meski demikian, Doni tidak merinci, kantor-kantor Cabang Adira yang ditutup.

Dia kembali menyatakan, meski ditutup namun bukan berarti aktivitas bisnis di Halbar terhenti begitu saja. "Adira Finance tettap meneruskan aktivitas melalui cabang terdekat yakni di kota Ternate," ungkapnya. (deko)


Reporter: Hasarudin Harun