Home / Advertorial / Bappelitbangda

Dr H Rizal Marsaoly Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Kota Ternate

13 September 2022

TERNATE, OT - Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr H Rizal Marsaoly mewakili pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Selasa (13/9/2022), resmi dikukuhkan sebagai bapak asuh stunting Kota Ternate. 

Kegiatan yang dipusatkan di aula Makorem 152/Baabullah Ternate itu, juga mengukuhkan bapak/ibu asuh stunting pada 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku Utara.

.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Ternate, dr Fathia Suma dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, sebagai upaya menekan angka stunting di wilayah Maluku Utara, Korem 152/Baabullah menggelar rapat koordinasi percepatan penurunan stunting di wilayah Korem 152/Baabullah.

Menurutnya, dalam rapat koordinasi tersebut, juga dikukuhkan bapak/ibu asuh anak stunting pada 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku Utara.

"Untuk Kota Ternate dikukuhkan Bapak DR.M.Rizal Marsaoly sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di  daerah lokus Stunting kota Ternate mewakili seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah kota Ternate," ungkap Fathia dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyebutkan, kompleksitas intervensi program perceparan penurunan stunting tidak dapat hanya dilakukan pemerintah saja. "Negara memberikan ruang apresiasi atas kontribusi setiap unsur pemangku kepentingan termasuk masyarakat dalam upaya percepatan penurunan stunting," sebut Fathia.

Dikatakan, situasi prevalensi stunting di Maluku Utara berdasarkan data SSGI tahun 2021 berada di kondisi 27,5 persen. 

Program Bapak asuh anak stunting hadir untuk menyediakan ruang kontribusi pemangku kepentingan untuk turut ambil bagian dalam percepatan penurunan stunting.

Dia berharap, dengan adanya program ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan angka stunting 14 persen di tahun 2024.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT