Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate

Dispar Libatkan Warga Sulamadaha Jaga dan Rawat Destinasi Wisata ''Sulamadaha Beach''

14 Februari 2021
H Rizal Marsaoly (foto_randi)

TERNATE, OT - Sedikitnya 20 warga Sulamadaha dilibatkan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate sebagai Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan yang bertugas menjaga dan merawat kebersihan kawasan wisata "Pantai Sulamadaha" 

“Untuk kebersihan di pantai Sulamadaha ini, saya memberdayakan masyarakat setempat sebanyak 20 orang yang akan membagi shift untuk membersihkan tempat destinasi ini,” kata Kadis Pariwisata kota Ternate Rizal Marsaoly kepada indotimur.com, usai grand opening Pantai Sulamadaha, Minggu (14/2/2021) kemarin.

Baca Juga : Pedagang dan Warga Sulamadaha Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata Kota Ternate

Menurutnya, destinasi ini milik bersama sehingga butuh kerjasama, kolaborasi dan tanggungjawab bersama untuk memelihara objek wisata Sulamadaha.

"Yang paling utama itu mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga bersama destinasi yang sudah dibangun ini. Untuk satgas kebersihan sudah dibentuk dengan sistim kerja shift pagi dan sore," terang Rizal

‘Kita sudah bentuk nantinya mereka ini bentuk shift untuk bekerja menjaga, merawat dan membersihan tempat wisata yang baru ini agar selalu terlihat bersih,” tambahnya.

Baca Juga : Akhir Jabatan, Burhan Abdurahman Dapat Kado dari Dinas Pariwisata Kota Ternate

Terkait pelayanan, Rizal memastikan tempat ini akan selalu memberikan pelayanan terbaik, sebab para pedagang, pengelola dan satgas telah dibekali pengetahuan dan dikoordinir oleh masing-masing koordinator.

"Keamanan juga akan dikoordinir secara langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta dibantu warga setempat," tutuo Rizal.

 

(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Ibenk