19 Februari 2019

Pengurus KONI Kota Ternate Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan

TERNATE, OT - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate, periode 2018-2022, Selasa (19/2/2019) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara, Djafar Umar, di aula hotel Veliya Ternate.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Ternate, turut dihadiri, Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Peningkatan Prestasi KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno Wali Kota Ternate, Kapolres Ternate, Dandim 1501/Ternate, Ketua DPRD Kota Ternate, Wakil Wali Kota, Ketua dan pengurus KONI Provinsi Malut serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman menyatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Ternate sangat strategis dan merupakan momentum yang sangat penting untuk kemajuan olahraga di Kota Ternate.

Pemerintah Kota, kata dia, melalui berbagai program-program di bidang olahraga secara bertahap, bersama-sama dengan DPRD Kota Ternate dan stakeholder lainnya terus membangun sarana dan fasilitas olahraga yang ada di Kota Ternate, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan dan pembinaan olahraga di Ternate.

"Dengan tujuan memberikan, fasilitas kepada atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga untuk bisa tumbuh dan berkembang menjadi atlet-atlet berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional," kata Wali Kota.

Kepada pengurus KONI Ternate, Wali Kota berharap, dapat melakukan pengembangan berbagai bidang olahraga, sehingga menghasilkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,

"in syaa Allah tidak lama lagi, kita akan resmikan sport hall, ini akan memberikan jawaban atas komitmen pemerintah untuk mewujudkan Ternate sebagai Kota Atlet," pungkas Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, KONI Kota Ternate juga memberikan KONI Award yang diserahkan langsung oleh Waketum Bidang Peningkatan Prestasi KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno kepada sejumlah tokoh, pelatih dan atlet olahraga di Kota Ternate.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinas Daerah (Rakorda) I KONI Kota Ternate tahun 2019. (thy)


Reporter: Ibenk