24 Juli 2018

Lolos Liga 3 Zona Malut, Persiter Tunggu Keputusan PSSI

Persiter U-23

TERNATE, OT - Kesebelasan Persiter Ternate akhirnya lolos dalam kompetisi PSSI Ligq 3 zona Maluku Utara (Malut) setelah menang gol tandang pada laga Liga 3 zona Maluku Utara (Malut) yang digelar di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Pada laga pertama yang digelar hari Minggu (22/7/2018), Persiter berhasil unggul 1-0 atas Persitob Tobelo, sementara pada laga kedua yang digelar Selasa (24/7/2018) sore tadi, meski kalah dari Persitob dengan skor 1-2, Persiter tetap lolos karena memiliki gol tandang.

Sekretaris Persiter Ternate, Amin Subuh saat dikonfirmasi indotimur.com, usai laga mengatakan, jika dilihat dari hasil pertandingan, maka Persiter dipastikan lolos ke Liga 3 Nasional, namun pada kompetisi tahun ini, jumlah pertandingan sangat minim, sehingga bisa saja, PSSI akan memutuskan untuk main pada zona regional.

"Kalau pengalaman kemarin, kita punya banyak pertamdingan sehingga langsung lolos ke Liga 3 zona Nasional, tetapi tahun ini, jumlah pertandingan cuma dua sehingga kita tunggu keputusan PSSI melalui Asprov Malut," kata Amin seraya menyatakan, ada kemungkinan juga Persiter akan menjalani pertandingan play off dengan zona lain.

"Tapi itu semua tergantung keputusan PSSI, intinya Persiter siap bila harus bermain di zona regional atau play off," sambungnya.

Amin menambahkan, saat ini, pengurus, managemen dan pelatih akan melakukan evaluasi terhadap Persiter usai menjalani dua agenda PSSI, yakni Piala Indonesia dan Liga 3 zona Malut, "kita liburkan dulu anak-anak sambil evaluasi tim, nanti awal Agustus baru kita lihat keputusan dari PSSI seperti apa," ujarnya.(thy)


Reporter: Ibenk