Home / Berita / Hukrim
07 Agustus 2018

Sat Lantas PolresTernate Intens Lakukan Pengaturan Jalan Raya

AKP Andreas Adi Febrianto

TERNATE - OT - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Ternate,.dalam sepekan terakhir, melalsanakan tugas rutin pengaturan jalan di wilayah hukum Polres Ternate.

Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto kepada indotimur.com menagatakan, kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan.

"Mulai dari pagi, siang, sore maupun malam akan dilaksanakan penertiban Lalulintas di wilayah hukum Kota Ternate  sebagai pelayanan kepada masyarakat," kata Kasat.

Kasat menyatakan, pengaturan jalan yang dilakukan Sat Lamtas Polres Ternate ini, selain untuk mengatur arus lalulintas di waktu pagi saat berangkat ke tempat kerja atau sekolah.

'Pada waktu pagi siang sore maupun malam, aktifitas lalu lintas mengalami peningkatan sehingga pengaturan jalan ini akan lebih di tinggkatkan untuk memberikan kenyamanan terhadap warga yang berkendara di Ternate," katanya.

Dalam pengaturan lalu lintas, kata Kasat Lantas, personil dilapangan juga mamantau dan mengawasi  pelanggaran secara kasat mata, misalnya tidak memakai helm, "maka, akan ditilang dan diperiksa surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan," tukasnya.

Sementara itu, terkait penindakan, Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto menegaskan, penimdakan tetap.dilakukan dengan sistem hunting patroli di jalan, "sehingga ketika petugas menemukan pelanggaran, akan langsung ditilang sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

Kasat menyatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rapat koordimasi dalam forum lalu lintas untuk mensosialisasikan program-program Sat Lantas Polres Ternate.

"Sosialisasi Sat Lantas Polres Ternate akan tetapi kami tetap lanjutkan dan tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan mereka. Kami akan kumpulkan bersama dalam forum lalu lintas angkutan jalan Dishub, Satuan Lalulintas serta instansi terkait lainnya," pungkasnya.(red)


Reporter: Safrin Samsudin Gafar