Home / TNI

Pemkot Ternate Diminta Batasi Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemik Covid-19

18 Januari 2021
Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan (foto_randi)

TERNATE, OT – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate diminta untuk membatasi kegiatan resepsi pernikahan atau kegiatan-kegiatan lain yang memicu kerumuman.

Hal ini dikemukakan oleh Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Malut, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan.

“Pemkot harus bisa melarang kegiatan resepsi, keramaian dan sebagainya di tenggah pandemi covid-19 seperti sekarang,” ujar Imam kepada indotimur.com, Senin (18/1/2021).

Personil TNI yang disiapkan melakukan penyemprotan

Komandan Korem 152//Baabullah itu menyatakan, di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19, pemerintah diminta membatasi kegiatan-kegiatan yang memicu kerumuman orang.

Berdasarkan pengamatan, lanjut Dandrem, saat ini di Ternate, masih banyak masyarakat yang berkerumun, sehingga Pemkot Ternate diminta untuk membatasi kegiatan-kegaiatn keramaian termasuk resepsi pernikahan, pesta-pesta dan kegiatan keramaian lainya.

“Saya hanya bisa menyampaikan dan menghimbau jajaran saya di TNI maupun kepada masyarakat namun untuk menghentikan itu wilayah Pemkot,” katanya.

Menurutnya, jika tidak ada pembatasan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, maka penyebaran covid-19 akan semakin masif.

Olehnya itu harus ada kerja sama seluruh komponen termasuk masyarakat. ”Tanpa ada kerja sama omong kosong untuk berhasil menanggani covid-19,” tutupnya.

 

(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Ibenk