Home / TNI

Panglima TNI Apresiasi Gubernur Malut dan Wali Kota Ternate

10 Desember 2021
Panglima TNI didampingi Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate

TERNATE, OT - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa bersama istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, Jumat (10/12/2021) meninjau proses vaksinasi massal di gedung Dhuafa Center Gamalama Ternate.

Kunjungan orang nomor satu di jajaran TNI itu, turut didampingi Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Syahril Taher, unsur Forkopimda Maluku Utara  dan Kota Ternate serta unsur terkait lainnya.

Kunjungan Panglima juga turut disertai Komando Daerah Militer XVI/Pattimura  Panglima Mayor Jenderal TNI Bambang Ismawan, Panglima Angkatan Laut Armada III Sorong, Danlanul Maluku Utara, BIN dan Polda Maluku Utara.

.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, dalam sambutannya menyampaikan, kunjungannya ke lokasi vaksin di Maluku Utara untuk membantu Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate untuk memaksimalkan target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

"Yang hadir tadi cukup banyak dari vaksinasi pertama dan ini kabar gembira sehingga dengan sendirinya akan menambah jumlah vaksinasi yang ditergetkan, vaksinasi tahap kedua bahkan pelajar juga banyak," kata Andika dalam keterangan di harapan wartawan.

Dikatakan Andika, vaksinasi yang digalakan pemerintah untuk melindungi rakyat dari virus covid-19, apalagi saat ini ada varian baru, sehingga vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi benteng kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Panglima juga memberi apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate atas upaya-upaya sosialisasi dan konsolidasi dalam proses vaksinasi untuk masyarakat di Ternate dan Maluku Utara secara umum.

"Dan sudah bagus sekali apa yang dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate untuk mengakomodasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi," sebut Panglima.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT