Home / Indomalut / Tidore
17 Juni 2019

Wawali Tikep: Jabatan Eselon II Akan Dilantik Paska Lebaran Idul Adha

Wawali Tidore Muhammad Sinen

TIDORE, OT- Setelah dilakukan upacara pengambilan sumpah jabatan kepada Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Wali Kota Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen kembali akan mengevaluasi Pejabat eselon II di lingkip Pemkot Tidore.

Hal ini disampaikan, Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen kepada sejumlah media, Senin (17/6/2019). Orang nomor dua di jajaran Pemkot Tikep itu mengatakan, Pejabat eselon II pada beberapa waktu lalu sudah dilakukan evaluasi dan nanti setelah lebaran Idul Adha akan dilakukan penyegaran.

Lanjutnya, upaya penyegaran dijabatan eselon II ini dalam rangka untuk menghadirkan suasana baru, sehingga staf atau bawahan tidak bosan dalam menjalankan tugas bersama pimpinannya.

Dirinya berharap, jabatan merupakan perintah undang- undang, sehingga pelayanan perlu di utamakan, apalagi dinas terkait harus lebih ektra untuk melakukan pelayanan dengan turun langsung ke masyarakat.

"Jika Dinas terkait melakukan pelayanan langsung ke masyarakat, maka seluruh problem yang ada di tingkat bawah bisa terselesaikan dengan baik," ucapnya.

Kata Wakil, Pemda Tikep akan melakukan model palayanan yang unik dengan meminta dinas terkait untuk setiap bulannya turun langsung ke masyarakat dalam rangka mendengar keluhan dan mengambil langkah dengan memberikan pelayanan langsung.

"Kedepan, kami juga akan melakukan evaluasi terhadap ASN yang malas untuk diberikan sanksi jika nanti ditemukan," tutup Muhammad Sinen.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"