Home / Indomalut / Ternate

Wali Kota Didesak Evaluasi Kontraktor Pekerjaan Jalan di Moti

24 November 2022
Proses pengaspalan jalan di Kelurahan Moti Kota mulai dikerjakan

TERNATE, OT - Masyarakat Kelurahan Kota, Kecamatan Moti, Kota Ternate, mendesak wali kota untuk segera melakukan evaluasi kinerja kontraktor dan Kadis PUPR terkait pekerjaan proyek pengaspalan jalan di Moti.

Salah satu toko Pemuda Kelurahan Moti Kota, Fuad Albar mengatakan, pihaknya mendesak Pemkot  segera memanggil kontraktor dan Kadis PUPR untuk dievaluasi terkait proyek jalan di Kecamatan Moti, khususnya di Kelurahan Kota.

"Karena kami menilai proyek pengaspalan jalan diatas dari sisi konstruksi material maupun alat berat jenis bomag yang di pakai untuk mengilas jalan, belum memenuhi standar sehingga berpengaruh di kualitas jalan," ungkap Fuad kepada indotimur.com Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, selain desakan masyarakat Kelurahan Kota pada Pemkot Ternate untuk mengevaluasi kinerja kontraktor dan Kadis PUPR, kita juga meminta kepada pemerintah Kecamatan Pulau Moti untuk melakukan fungsi pengawasan secara serius.

"Jika hasil pantauan dilapangan tidak sesuai, maka Camat segera mengambil langkah dalam rangka menindak lanjuti persoalan tersebut di instansi terkait," ujar Fuad.

Kata dia, Pemkot Ternate segera mengambil langkah kongkrit untuk mengatasi problem proyek pengaspalan jalan di Kelurahan Kota, Kecamatan Moti.

"Jika tidak, maka  kami akan  mengkonsulidasi masa dan melakukan aksi besaran di kantor  Wali Kota maupun DPRD Kota Ternate," tegas mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Moti (HIPMAM) ini.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT