Home / Ternate Andalan

Wali Kota Sidak ke Selatan, Wawali ke Utara

Wali Kota Pastikan Sidak Dilakukan Tiap Saat
19 Mei 2021
Wali Kota didampingi staf ahli melakukan sidak di kantor Dinas PUPR Kota Ternate

TERNATE, OT - Setelah memimpin apel gabungan pada Senin (17/5/2021), kemarin,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Ternate, langsung bergerak cepat mengawasi kinerja jajarannya dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah Organ isasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman melakukan sidak di Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub), sementara Wawali melakukan sidak pada sejumlah OPD di kawasan Ternate Utara.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyatakan, sidak pada sejumlah OPD di lingkup Pemkot Ternate, selain untuk memantau disiplin pegawai, sidak juga untuk memastikan pelayanan terhadap maayarakat dilakukan secara maksimal, 

Menurutnya, sidak yang dilakukan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota, merupakan bagian dari program 100 hari kerja di bidang peningkatan kapasitas aparatur.

"Ini juga bagian dari program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dari hasil ini, akan dijadikan bahan evaluasi terhadap kinerja aparatur termasuk tingkat disiplin ASN maupun PTT," kata Tauhid.

 Dia meminta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan disiplin kerja serta melakukan pelayanan secara maksimal terhadap seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Wali Kota memastikan, sidak akan dilakukan setiap saat untuk memastikan tingkat disiplin ASN maupun PTT di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Wawali saat melakukan sidak

Sementara itu, Wawali Ternate, Jasri Usman yang melakukan aidak di bagian utara Kota Ternate, menyatakan, secara umum, tingkat disiplin ASN maupun PTT sudah cukup baik.

Meski demikian, Wawali mengaku, masih ada ASN maupun PTT yang belum berkantor dengan berbagai alasan, "ada yang sakit, ada yang izin dan alasan-alasan lainnya," kata Wawali, Selasa (18/5/2021).

Pantauan indotimur.com, selain di Dispora, orang nomor dua di jajaran Pemkot Ternate juga melakukan sidak di kantor Lurah Sangaji, Puskesmas Siko, Kantor Camat Ternate Utara, BKKBN, Dinkes, kantor Lurah Dufa-Dufa, Dinas Perikanan serta kantor PDAM Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT