Home / Ternate Andalan

Ini Arahan Wali Kota Saat Pimpin Apel Gabungan Pemkot Ternate

17 Mei 2021

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Senin (17/5/2021) pagi memimpin apel gabungan di kantor Wali Kota Ternate.

Apel gabungan yang diikuti hampir seluruh pejabat eselon II, III dan IV, para  ASN dan PTT di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate itu, merupakan apel perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, pasca dilantik pada 26 April lalu.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, dalam arahannya menyatakan, apel gabungan atau apel besar yang dilaksanakan pagi ini merupakan apel perdana setelah dilantik pada tanggal 26 April 2021 lalu.

apel gabungan

Menurutnya, apel gabungan yang dilaksanakan Pemkot Ternate, merupakan bagian dari evaluasi kinerja seluruh ASN maupun PTT di lingkup Pemkot Ternate.

"Apel juga bagian dari evaluasi kinerja seluruh ASN maupun PTT di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Apel juga sebuah ukuran kinerja para pegawai maupun honorer di lingkungan pemerintah," kata Tauhid.

Selain itu, lanjutnya, apel juga merupakan bagian dari silaturrahmi sebagaimana perintah agama, "saya tegaskan sekali lagi, apel di lingkungan pemerintah Kota Ternate merupakan ukuran kinerja saudara-saudara sekalian," tegas Tauhid seraya menyebut bisa saja dalam apel gabungan, ada kebijakan-kebijakan pemerintan yang disampaikan saat apel.

Pada kesempatan tersebut, mantan Sekda Kota Ternate itu juga meminta dukungan seluruh jajaran Pemkot Ternate untuk bersatu mewujudkan visi misi Tauhid-Jasri dalam membangun "Ternate Andalan"

"Di beberapa Kabupaten dan Kota di Maluku Utara, ASN Kota Ternate dikenal memiliki semangat kebersamaan yang tinggi, memiliki korps yang aolid, untuk itu, saya dan pak wakil minta, kita menjaga semangat kebersamaan," kata Tauhid.

apel gabungan

Wali Kota Ternate juga meminta seluruh jajarannya untuk bekerja secara profesional, bekerja karena panggilan tugas, sebab ASN maupun PTT telah menyatakan sikap untuk mengabdi.

Hal lain yang disampaikan Wali Kota saat apel adalah program 100 hari kerja Aali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Orang nomor satu d jajaran Pemkot Ternate itu menyatakan, pelayanan terhadap maayarakat sudah harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

"Kita telah menyiapkan RPJMD yang kemudian itu, menjadi panduan bagi OPD-OPD untuk bekerja sesuai visi misi bersama. Saya dan pak Wakil meminta ini harus menjadi visi misi bersama, semangat kita bersama dalam membangun Ternate Andalan," tukasnya.

Wali Kota juga meminta kepala-kepala OPD untuk segera menyesuaikan ritme dalam membangun Ternate, "waktu kita tidak terlalu lama, saya dan pak wakil terus berlari, yang tidak menyesuaikan akan tertinggal dan pasti ditinggalkan, kita berlari. Kita butuh bekerja dengan pekerja, yang tidak mau bekerja silahkan keluar," tegas Wali Kota.

Alumni STPDN angkatan 01 itu juga meminta seluruh jajarannya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik penggunaan maaker, cuci tangan maupun menjaga jarak.

"Kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, jangan abai terhadap protokol kesehatan, setiap orang yang masuk ke kantor Wali Kota wajib kenakan masker, kantor Wali Kota merupakan kawasan wajib masker," kata Wali Kota.

Dia meminta selurub jajaran utamanya yang berkaitan dengan pelayanan langsung dengan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes.

Wali Kota bersama Wakil Wali Kota juga menyampaikan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1442 H, "mohon maaf lahir batin, mari kita bersama sucikan hati, bersama-sama membangun "Ternate Andalan" ungkap Tauhid.

silaturrahmi

Pantauan indotimur.com, usai apel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, melakukan silaturrahmi dengan seluruh peserta apel dengan menerapkan prokes.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT