Home / Indomalut / Sula

Bupati Kepulauan Sula Copot Sekda

08 Juni 2021
Fifian Adeningsih Mus

SULA, OT – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus - M Saleh Marasabessy yang baru dilantik lima hari lalu, tepatnya pada 4 Juni 2021 oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Selasa (8/6/2021) langsung mencopot Sekretaris Daerah (Sekda), Syafrudin Sapsuha.

Pencopotan itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan Bupati Sula nomor: 880/678/KEP/VI/2021 tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Kepulauan Sula, tertanggal 8 Juni 2021.

Syafrudn Sapsuha digantikan dengan Plt Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Pulau Taliabu Muhlis Soamole sebagai Plt Sekda, sementara jabatan baru Syafrudin staf pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setda kabupaten Kepulauan Sula.

Pergantian Sekda ini juga disampaikan oleh Bupati Fifian Adeningsih Mus pada saat melakukan syukuran di pantai wisata Desa Pastina, Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Fifian saat memberikan sambutan pada acara syukuran menyampaikan, dirinya sudah mengangkat sekda baru.

"Insya Allah besok pagi, saya akan melakukan rapat koordinasi bersama kepala-kepala dinas dan sekda saya yang baru, Pak Muhlis Soamole," kata Ningsih.

Sementara Plt Sekda Muhlis Soamole ketika diwawancarai awak media menyatakan, dirinya siap bekerjasama untuk menyukseskan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula.

"Apa yang menjadi keputusan ibu bupati, alhamdulillah saya diberikan amanah sebagai Plt sekda Kepsul, maka tugas dan tanggung jawab saya adalah melaksanakan visi dan misi," kata Muhlis.

Muhlis mengaku, dirinya adalah Plt Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Pulau Taliabu, namun saat ini dirinya telah mengajukan permohonan pindah tugas ke kepulauan Sula dan mundur dari jabatannya di Taliabu.

"Saya di Taliabu sebagai Plt kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM. Untuk sementara ini saya sudah ajukan permohonan pindah dan mundur diri dari jabatan," tutupnya.(Jali)


Reporter: Algajali Fataruba
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT