17 Maret 2019

Truck Hantam Taman dan Trotoar di Tugu PKK Sekadau

Poto : Mobil truck Hantam Taman dan Trotoar

KALBAR, OT - Satu unit dump truckmengalami kecelakaan tunggal tepatnya di bundaran tugu PKK, Jalan Merdeka, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (16/3) malam. Dalam kecelakaan itu,truck tersebut menghantam bunga yang berada di kawasan tersebut hingga menyebabkan rusak-rusak.

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 wib. Truckdengan nomor polisi KB 8089 VA dikemudikan oleh Nur (52) warga Kecamatan Sekadau Hilir.

“Truck melaju dari arah Sintang menuju Sanggau. Sata di bundaran tugu PKK, truckkehilangan kendali sehingga menabrak pot bunga, tanaman dan trotiar yang ada di lokasi,” ujar Laelan, Minggu (17/3).

Laelan mengungkapkan, sang supir bahkan diketahui mencoba melarikan diri ke arah pasar Sekadau. Supir dapat dikejar oleh petugas yang piket hingga pengemudi dan kendaraannya diamankan di Pos Lantas Polres Sekadau.

“Setelah menabrak itu, supir langsung melajukan kendaraannya ke arah pasar dan berhasil dikejar petugas. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Laelan mengungkapkan, diduga supir dalam pengaruh minuman keras saat mengemudi. Sebab, kata Laelan, ditemukan satu botol yag berisikan minuman keras. Akibat kejadian itu, taman dan trotoar di kawasan tugu PKK mengalami kerusakan.

“Supir sudah diamankan dan pemilik kendaraan dimintai tanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan taman tugu PKK. Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (red)


Reporter: Yahya