10 Juni 2019

Wabup Halsel Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Lebaran

Labuha - Seluruh jajaran pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  mengikuti apel perdana pasca menikmati libur hari raya Idul Fitri 1440 H dan cuti bersama, di halaman kantor Bupati Halsel, senin (10/06/19). 

Apel ini di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Halsel  Iswan Hasjim. Turut hadir dalam apel perdana tersebut, Sekda Halsel Helmi Surya Batutihe, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD dan jajaran ASN serta tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Halsel. 

Pelaksanaan apel perdana ini bertujuan untuk memonitoring kehadiran para pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga tenaga kontrak sekaligus memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak mematuhi aturan yang sudah ditentukan. 

Hal ini dapat dilihat pada saat apel gabungan Wakil Bupati mengecek langsung kehadiran ASN dan juga PTT dari Pimpinan SKPD diunit kerja masing-masing. 

Wakil Bupati Iswan Hasjim dalam arahannya menegaskan, “Bagi PNS dan PTT yang tidak masuk kerja tanpa keterangan dan menambah liburnya, di kenakan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku", tegas Wabup 

Selanjutnya Wabup mengatakan, tidak ada alasan bagi ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Halsel untuk tidak hadir di hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran.

"Kita akan tindak mereka sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Iswan. 

Dirinya juga mengintrusikan kepada para Sekertaris SKPD diunit kerja masing-masing agar dapat bertanggung jawab dan mengecek kehadiran stafnya mulai dari PNS sampai PTT,   dari hari ini sampai pada hari Jumat nanti agar dapat dievaluasi.

"Kepada BKD untuk dapat berkordinasi dengan BKN Ragional Manado tentang sanksi apa yang pantas diberikan bagi ASN yang belum masuk kantor selama 1 minggu Pasca Cuti bersama lebaran 2019, sedangkan PTT dapat berkordinasi dengan Bupati Halsel,"ungkapnya.

Di samping itu, kepada seluruh pegawai, Orang nomor dua di Halsel ini mengucapkan mininal Aidin Walfaizin Mohon Lahir dan Batin. 

"Saya atas nama Keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Halsel, Pribadi dan juga keluarga mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin, "tutup Wabup Iswan Hasjim.(LS)


Reporter: Lensa Saruma