10 Juli 2019

Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 di Haltim Berlangsung Hikmat

Kapolres Haltim saat menjadi Irup upacara HUT Bhayangkara ke 73

MABA,OT- Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 yang diselenggarakan oleh Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) di Lapangan Fermento Buli, Rabu (10/07/2019) berlangsung hikmat.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim tersubut dihadiri oleh Ketua DPRD Haltim Djhon Ngoraitji serta serta sejumlah pimpinan perusahan BUMN dan Pimpinan SKPD.

Pada kesempatan itu, Driyano membacakan amanah Presiden Republim Indonesia Joko Widodo. Dalam amanan tersebut, mengatakan kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan oleh seluruh masyarakat indonesia. "Situasi keamanan dalam negeri sepanjang 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik," sebut Driyano saat membacakan Amanat presiden.

Kata dia, Polri telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari jejahatan konvesional yang meresahkan masyarakat kenudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdgaangna narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. "Polri juga telah ungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 Triliun dan selamatkan uang negars sebesar Rp 2,3 Triliun," katanya.

Dikatakan, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. "Capain itu saya harap tidka membuat institusi Polri berpuas diri tetapi menjadi motivasi dan inspirasi," katanya.

Lanjut dia, perlu diberantas untuk melindungi bangsa dan negara serta masyarakat dari kejahatan teehadap kekayaan negara. "Seperti tindak pidana korupsi, ilegal fishing, ilegal mining dan ilegal loging," kata Driyano dalam amanah Presiden. 

Untuk diketaui, rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 dilanjutkna dengan Syukaran dan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar