05 Juli 2019

Tiga Kapolsek di Halsel Berganti

Sertijab di Polres Halsel

HALSEL OT - Kembali Polres Halsel melakukan penyegaran personil dengan melakukan roling jabatan tiga Kapolsek di lingkup Polres Halsel.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pulau Bacan, Polsek Bacan Timur dan Polsek Obi, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Halsel dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP M. Faishal Aris,, Jumat (5/07).

Dalam sertijab itu, Kapolres Halsel AKBP M Faishal Aris melantik Ipda Albertus Mabel sebagai Kapolsek Pulau Bacan mengantikan AKP Ranto Eko Mardayanto, Ipda M.Adnan Nijar dilantik sebagai Kapolsek Bacan Timur mengantikan Ipda Kris Tofel, sementata Ipda Kris Tofel dilantik sebagai Kapolsek Obi mengantikan AKP Dedy Yudanto.

Dalam amanatnya, Kapolres Halsel berharap, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira karena para perwira perlu penyegran atau promosi jabatan sehingga karir daripada perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Menurutnya, dalam tugas-tugas Kepolisian selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta selaku penegak hukum, khususnya diwilayah hukum Polres Halsel sudah berjalan, meskipun belum maksimal dikarenakan keterbatasan personil yang selama ini dianggap sebagai kendala.

Dia menambahkan, saat ini Polres Halsel sedang melaksanakan kegiatan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi OPERASI BINA KUSUMA I KIE RAHA 2019, dimana operasi ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang pelaksanaannya mengedepankan pencegahan dengan kegiatan pre-emtif dan preventif.

"Dengan kegiatan operasi Bina Kusuma ini diharapkan anggota dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Halsel," tandasnya.

Kegiatan Sertijab turut dihadiri oleh Wakapolres Halmahera Selatan Kompol Wahyu Adi Waluyo, Ketua Bhayangkari Cabang Halsel Ny. Ratih Faishal Aris, Para PJU, Personel Polres Halsel dan Pengurus Bhayangkari Cabang Halsel. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih