17 Juli 2019

Polres Ternate Kirim Tim Dan Bantuan Ke Halsel

Kapolres bersama ketua Bhayangkara saat berdoa melepas tim misi.kemanusiaan Polres Ternate yang membawa bantuan untuk korban gempabumi

TERNATE, OT - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ternate, Rabu (17/7/2019) melepas tim misi kemanusiaan Polres Ternate untuk korban gempa Halmaheea Selatan (Halsel).

Pelepasan tim misi kemanusiaan yang dipusatkan di halaman Mako Polres Ternate itu, turut dihadiri, Wakapolres Ternate, sejumlah Pejabat Utama Polres Ternate serta sejumlah anggota Polres Ternate.

Dalam rilis yang diterima redaksi indotimur.com, menyebutkan, tim misi kemanusian Polres Ternate itu, dipimpin oleh KBO Satsabhara Polres Ternate Iptu Purnomo beserta 9 anggota Polres dengan membawa bantuan kemanusian untuk korban gempa Halsel. 

Bantuan kemanusian yang dibawa tim Polres Ternate itu, berupa mi instan, beras, air minetal, biskuit, ikan kaleng, sagu, popok bayi, pembalut wanita, sabun mandi, teh celup, pakaian layak pakai, alat mandi bayi, sikat gigi, sandal anak, pakaian dalam dewasa dan anak-anak serta daster untuk korban gempabumi di Halsel.

Tim kemanusiaan Polres Ternate yang membawa langsung bantuan dari jajaran Polres Ternate dan Bhayangkara itu, dibawa ke Halsel dengan menggunakan kapal LCT Cahaya Terang Abadi dengan tujuan Pelabuhan Ferry Saketa.

Kapal.yang membawa bantuan itu, diperkirakan tiba di Saketa hari Kamis (18/7/2019) besok sekira pukul 09.00 waktu.setempat.

Kapolres Ternate bahkan telah berkoordinasi dengan Wakapolres Halsel untuk menerjunkan anggota Polsek Saketa untuk ikut membantu tim kemanusiaan Polres Ternate.

Bantuan tersebut, selanjutnya akan dibawa ke posko bantuan untuk selanjutnya dilakukan serah terima bantuan kemanusiaan. (thy)


Reporter: Ibenk