15 Juli 2019

Polres Ternate Imbau Warga Selektif Dalam Menerima Informasi

Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo

TERNATE, OT - Kepolisian Resort (Polres) Ternate meminta masyarakat Kota Ternate untuk selektif dalam menerima informasi yang diterima, baik.melalui media sosial.(medsos) maupun.secara langsung.

"Kami minta agar masyarakat yang ada Maluku Utara khususnya di Kota Ternate selektif dalam terima informasi," ungkap Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo kepada indotimur.com di ruangan kerjanya Senin (15/7/2019)

Sebab dikhawatirkan, kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang senggaja memperkeruh suasana dengan mengupload gambar atau video tsunami yang tidak jelas hingga dapat membuat kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Polisi, kata Wakapolres, terus memantau dan mengawasi kondisi yang ada, dengan melakukan himbauan serta arahan terhadap isu-isu yang berkembang dan belum jelas.

Wakapolres menyampaikan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan himbauan melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah untuk terus menghimbau kepada masyarakat terkait komdisi yang terjadi.

"Masyarakat juga harus ikuti perkembangan baik melalui media sosial dengan sumber yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan, harus bersumber pada instansi terkait, misalnya BMKG atau BPBD maupun aparatur baik Pemerintah maupun Kepolisian dan TNI," pesan Wakapolres.(red)


Reporter: Randy Basri