01 Juni 2019

Polda Malut Dan Polres Ternate Peringati Hari Lahir Pancasila

TERNATE, OT - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Sabtu (1/5/2019) melaksanakan upacara bendera di lapangan apel, Mapolres Ternate.

Dalam.rilis yang diterima.redaksi indotimur.com, menyebutkan, upacara Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019, yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Ternate itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan Polres Ternate itu, kuti oleh peserta upacara yang terdiri dari barisan Bintara, Pama dan Pamen serta seluruh personel Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda saat membacakan amanat Kepala BPIP RI, menyatakan, Pancasila merupakan pemersatu bangsa.

"Memperingati/merayakan Hari Lahir Pancasila untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah persatuan para pendiri bangsa dan untuk membangun Kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," kata Kapolres mengutip sambutan tertulis Kepala BPIP-RI.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Ternate berpesan, “Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia" kata Kapolres.

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, Sabtu (1/6/2019) melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila di halaman Mapolda Maluku Utara.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Abriari itu, diikuti oleh Bintara, Pama dan Pamen serta seluruh jajaram personel Polda Maluku Utara.(thy)


Reporter: Ibenk