25 Juni 2019

Pembangunan Polsek Di Sula Timur, Tunggu Persetujuan Mabes Polri

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto

TERNATE, OT  - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, hingga saat ini masih menunggu keputusan Mabes Polri terkait proses pembangunan Kepolisian Sektor (Polsek) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, 

Berdasarkan data yang dimiliki Polda Malut, di wilayah hukum Malut, terdapat 115 Kecamatan, namun dari angka ini, baru terdapat 46 Kepolisian Sektor (Polsek) dan 25 Sub Sektor.

"Kita memang di Polda ini juga memerlukan Polsek yang banyak dan separuh belum ada, "ungkap Kapolda kepada indotimur.com di Mapolda Selasa (25/6/2019)

Kata dia, untuk pembangunan Polsek, tentu harus melalui berbagai tahapan dan pertimbangan, salah satunya melalui berbagai data untuk diusulkan ke Mabes Polri untuk ditindaklanjuti.

"Yang jadi masalah ini kan Mabes Polri tidak ada anggaran untuk pembebasan lahan namun anggaran untuk pembangunan saja, berarti lahan harus kita menyiapkan untuk bagaimana Pemerintah Daerah setempat dapat menyiapkan lahan," kata Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, jika Polsek sudah dibangun, maka akan dihitung lagi, berapa personil yang akan disiapkan di lokasi Polsek yang telah dibangun," tutup Kapolda. (red)


Reporter: Randy Basri