15 Juli 2019

Mebes Polri Periksa Polda Malut dan Jajaran

Suasana Jalanya Pertemuan Di Aula Mapolda Malut

TERNATE, OT- Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri melakukan kunjungan ke Polda Maluku Utara (Malut), dalam rangka melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), Senin (15/7/2019).

Wasrik ini dipimpin langsung oleh Irwil II Itwasum Mabes Polri, Brigjen (Pol) Brigjos Solaksono yang di terima langsung oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto di aula Mapolda Malut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar kepada wartawan mengatakan,  kegiatan ini untuk membahas pengawasan dan pemeriksaan yang di Polda Malut maupun di Polres jajaran yang ada di Maluku Utara.

“Materi sudah disampaikan oleh Irwil II dan juga dari Kapolda Malut, termasuk  pemaparan laporan kesatuan yang di sampaikan oleh Karo Rena,” ujarnya.

Menurut Kabid, tim akan mulai bekerja setelah rapat Warsik hari ini ini dan langsung melakukan pendalaman terhadap para Kasatker yakni para Karo, Direktur, Kabid dan Kasatwil di Polres jajaran maupun di Polda.

"Untuk pendalaman ini akan dilakukan selama satu minggu, dengan sasaran bidang sarana prasarana, bidang operasional, bidang penganggaran dan keuangan termasuk bidang pembinaan,” jelas Kabid Humas.

Kabid menjelaskan, Wasrik yang dilakukan di Polda Malut ini terhadap pengawasan dan pengandalian sepanjang tahun di seluruh Polda di Indonesia, termasuk di Polda Maluku Utara. “Mereka yang akan melakukan pemeriksaan terhadap semua bidang yang ada di Polda. Setelah itu, tim melakukan laporan pada akhir pemeriksaan, baik di Polda maupun Polres Jajaran," tutup Kabid. (red)


Reporter: Randy Basri