01 Juli 2019

Kasat Reskrim Polres Ternate Berganti

Kasat Reskrim Polres Ternate, Riki Arinanda

TERNATE, OT - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Teenate, AKBP Azhari Juanda, Senin (1/7/3019) memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Ternate di laoangan apel Mapolres Ternate.

Setijab yang dilaksanakan berdasarkan, surat Telegram (TR) nomor : ST/298/VI/KEP/2019 tertanggal 20 Juni 2019.

Dalam TR tersebut, tertulis, Kasat Reskrim Polres Ternate, dari  AKP Randhir Prakarana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ternate, diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1, Subdit 1 Direskrimum Polda Malut.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Ternate, dijabat oleh  Riki Arinanda  yang sebelumnya menjabat sebagai Koorgadik SPN Polda Malut.

Hadir pada Sertijab itu, Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dokumalamo, Kabag Sumda Polres Ternate AKP M.S. Putra, para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Ternate serta sejumlah personil Polres.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, selaku inspektur upacara  dalam.amanatnya menyampaikan, serah terimah jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dalam suatu organisasi khususnya organisasi Kepolisian adalah hal yang sangat lumrah dan biasa.

"Hal ini semata-mata dilakukan sebagai suatu kebutuhan organisasi sekaligus sebagai penyegaran agar tidak menimbulkan kejenuhan dan kebosanan dalam mengembang tugas kepolisian di suatu tempat," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah memberi sumbangsih dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

"Saya yakin dan percaya kepada para pejabat lama telah banyak memberikan sumbangsih yang sangat berharga kepada organisasi kepolisian yang kita cintai ini semoga di tempat yang baru nanti kwalitas pelayanan kepolisian lebih ditingkatkan," kata Kapolres seraya meminta pejabat baru agar senantiasa memelihara hubungan tata kerja yang baik.(thy)


Reporter: Ibenk