Home / POLRI

Kapolri Mutasi Kapolres Tidore dan Dua Pejabat Utama Polda Malut

23 Juni 2022
Kantor Polda Maluku Utara

TERNATE, OT- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mutasi sejumlah pejabat kepolisian. Pejabat yang dimutasi diantaranya  Pejabat Utama (PJU) di Polda Maluku Utara (Malut) dan satu Kepala Kepolisian Resor (Kapolres).

Dua pejabat yang dimutasi Kapolri ini adalah Direktur Lalulintas (Dirlantas) dan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamonvit) Polda Malut sementara satu Kapolres adalah Kapolres Tidore Kepulauan.

Mutasi dua PJU dan Kapolres tersebut tertuang dalam telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VII/KEP./2022 dan ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh, Irjen (Pol) Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Dalam STR Kapolri, jabatan Dirlantas Polda Malut, Kombes (Pol) Hari Santoso diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Itwasda Polri dan digantikan oleh AKBP Imam Pribadi Santoso dengan jabatan lama sebagai Kasiinvidrek Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri.

Sementara Dirpambovit Polda Malut, Kombes Pol Dodi Ruyatman diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khsus (Dirreskrimus) Polda Bengkulu digantikan oleh Heri Tri Maryadi dengan jabatan lama sebagai Dirreskrimus Polda Sulut.

Sedangkan Kapolres Tidore AKBP Yohane Jalung Siram yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Malut dan digantikan oleh AKBP Satyo Agus Hermawan dengan jabatan lama sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda DI Yogyakarta.

Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin melalui Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil, saat dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022) membenarkan adanya mutasi dua pejabat dilingkup Polda Malut dan satu Kapolres.

Ia menuturkan, bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang biasa di Korps Bhayangkara. Khususnya, dalam rangka penyegaran organisasi hingga regenerasi di internal Polri.

"TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi kepolisian, tour of duty, tour of area dan dalam rangka penyegaran organisasi, regenerasi dan sebagainya. Ini harus dilakukan untuk peningkatan performa kinerja kepolisian," tutupnya.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT