25 Juni 2019

Hari Bhayangkara ke 73, Polres Sekadau Gelar Bhakti Sosial Donor darah

Foto: Polres Sekadau menggelar bhakti sosial donor darah di aula Bhayangkara Patriatama

SEKADAU, OT - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar bhakti sosial donor darah di aula Bhayangkara Patriatama, Selasa (25/6/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Anggo Salazar Tarmizi, S.I.K menjelaskan bhakti sosial donor darah ini merupakan bagian dari peringatan sambut hari ulangtahun Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Mengusung tema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara", dalam bhakti sosial tersebut Polres Sekadau bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum dan PMI kabupaten Sekadau. 

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah, sekaligus dharma bhakti Polri khususnya Polres Sekadau kepada masyarakat," kata Kapolres sembari memantau giat donor darah. 

AKBP Anggon menjelaskan, selain donor darah Polres Sekadau dan jajarannya juga telah melakukan beberapa kegiatan bhakti sosial sebagai rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 73. Diantaranya sunatan masal, anjangsana, membersihkan rumah ibadah, jalan maupun tempat umum lainnya. 

Dalam donor darah itu, AKBP Anggon mengajak seluruh jajaran personel Polres Sekadau untuk bersama-sama mendonorkan darah, agar stok darah tidak kurang ketika ada pasien yang membutuhkan darah. 

Sedikitnya ada 23 personel yang turut serta menyumbangkan darah. Tentunya setelah melalui serangkaian pemeriksaan untuk memenuhi syarat pendonor. 

Kapolres berharap kegiatan ini bisa sedikit banyak membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. 

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bhakti kesehatan donor darah tersebut. Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar," ucap Kapolres Sekadau AKBP Anggon saat giat berakhir.(red)


Reporter: Yahya