01 Juli 2019

23 Anggota Polres Haltim Naik Pangkat

Suasana penyematan pangkat oleh Kapolres AKBP Driyano A Ibrahim kepada Anggota

MABA,OT- Sebanyak 23 Personel Anggota Polisi Resort (Polres) Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), Senin (01/07/2019) naik pangkat.

Dari 23 orang Anggota yang naik pangkat tersebut 22 orang diantaranya naik pangkat dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka) dan satu orang Anggota naik pangkat dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol).

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, proses kenaikan pangkat anggota Polri dilaksanakan melalui proses yang berjenjang. "Jadi hari ini ada 23 personil kita yang naik pangkat yang 22 naik Brigka yang satunya naik ke Brigpol," kata AKBP Driyano, Senin (01/07/2019).

Dikatakan, kenaikan pangkat akan merubah golongan kepegawaian anggota dan pasti akan membawa resiko. Maka amanah ini harus betul-betul dijaga dan dijalankan dengan baik sebagai seorang anggota Polri.

Kata dia, reward end punushment diterapkan sebagai wujud penerapan keadilan bagi anggota yang berprestasi. Hal ini juga berlaku bagi yang melakukan penundaan kenaikna pangkat bagi yang lakukan pelanggaran.

Lanjut Driyano, kenaikan pangkat bagi keluarga dapat meningkatkan kesejahteraan karena golongan gaji sudah pasti naik. "Bagi kesatuan tentu tingkatkan kinerja serta lebih banyak berinisiatif dan berguna sehibgga dapat melayani dan mengayomi kepada mastarakat," katanya.

Untuk diketahui, upacara kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat telegram Kepala Kepoliaian Daerah Maluku Utara Nomot : ST/1008/VI/KEP/2019/RO SDM dan Nomor: ST/100/VI/KEP/2019/RO SDM. Dan upacara tersebut berlangsung di lapangan upacara Polres Haltim.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar