03 Juli 2019

200 Personel Brimob Polda Malut Yang BKO di Polda Metro Jaya Tiba Di Ternate

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Suroto saat Melakukan Pengecekan Personel di Mako Brimob Polda Malut

TERNATE, OT - Sebanyak 200 personel Satgas Ops Mantap Brata Brimob Polda Maluku Utara (Malut) yang melaksanakan BKO di Polda Metro Jaya, Rabu (3/7/2019), tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dengan selamat.

Kedatangan 200 personel anggota Brimob Polda Malut ini menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737 serie 800 dan Lion Air JT 896 yang dipimpin oleh Dansatgas Brimon Polda Malut, AKBP Johanes Jalung Siram, serta 12 Personel Jungle Warfare (JW).

Setelah dari bandara, 200 personel ini langsung melakukan apel di Mako Brimob yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara beserta Pejabat Utama (PJU) Polda dan para istri serta anak personel Brimob.

Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto mengatakan, kemarin ada anggota dari Polda Malut yang diminta dari Polda Metro Jaya untuk melakukan BKO di Jakarta terkait dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan keputusan Mahkama Konstitusi (MK) RI tentang hasil Pilpres, dan sekarang sudah selesai maka anggota dikembalikan ke kesatuanya.

"Alhamdulillah tidak ada anggota yang sakit, pergi 200 orang pulang pun 200 orang," ungkap Kapolda Malut.

Tentu untuk personil yang melakukan BKO ke Papua pun juga kembali dengan selamat ditamba dengan yang BKO ke Polda Metro Jaya juga kembali dengan selamat tidak ada masalah apapun, 

Selanjutnya, kata jeneral bintang satu ini, personel melakukan kesiapan untuk konsolidasi buat laporan dan latihan serta kegiatan lain agar mereka betul betul siap.

Kapolda menambahkan, Brimob itu harus selalu siap kapanpun dan dimana pun jika dibutuhkan.(red)


Reporter: Randy Basri