Home / POLRI

1.418 Kendaraan Di Ternate, Terjaring Razia Dalam Dua Bulan Terakhir

29 April 2019
Salah Satu Personil Sat Lantas Ternate Saat Menindak Kendaraan Roda Dua Yang Melakukan Pelanggaran Di jalan raya

TERNATE, OT  - Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ternate mencatat, sedikitnya 1.418 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, terjaring razia saat Sat Lantas melakukan penertiban dalam dua bulan terakhir di wilayah hukum Kota Ternate. 

Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Andreas Adi Febrianto saat ditemui indotimur.com di ruang kerjanya Senin (29/4/2019) mengatakan, penertiban ini sudah masif dilakukan apalagi menjelang bulan Ramadhan.

Kata dia, jumlah kendaraan yang terjaring razia selama dua bulan terakhir, sebanyak 1.418 kendaraan dengan rincian, 1.388 kendaraan roda dua dan 30 kendaraan roda empat.

"Padahal kami sudah lakukan himbauan bekerja sama dengan Organda, Dishub, namun tetap ada beberapa pengemudi roda empat maupun roda dua yang belum sadar mematuhi aturan," kata Andreas.

Menurutnya, jelang bulan suci Ramadhan, Sat Lantas Polres Ternate akan terus melakukan patroli penertiban, "jika terdapat konvoi di jalan, akan ditindak," tegaanya.

Selain itu, personil juga terus menjaga arus lalu lintas di jalan selama bulan suci Ramadhan yang melibatkan seluruh personil Sat Lantas Polres Ternate, "sekitar 50 personil diterjunkan di lapangan, untuk mengatur lalu lintas serta melakukan patroli rutin," tutup Andreas. (ian)


Reporter: Ryan

BERITA TERKAIT