24 Juni 2019

100 Pesonil Satgas Ops Aman Nusa 1 Polda Malut, Tiba Di Bumi Moloku Kie Raha

Penyambutan di bandara

TERNATE, OT - 100 personil Sat Brimob Polda Maluku Utara yang bertugas sebagai Satgas Ops Aman Nusa I BKO Polda Papuq, Senin (24/6/2019) sekira pukul 10:40 WIT, tiba di bandara Sultan Baabullah Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, 100 personil Sat Brimob Polda Maluku Utara, dibawah pimpinan Danki Satgas, Iptu Samsudin itu, menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737-800 NG.

Setelah tiba di bandara, para personil ini kemudian bergerak ke Mako Sat Brimob Polda Malut yang terletak tidak jauh dari bandara Sultan Baabullah Ternate.

Turut hadir dalam upacara penyembutan, Satgas Ops Aman Nusa I BKO Polda Papua Personil Sat Brimob Polda Maluku Utara, Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Suroto, PJU Polda Malut, Bhayangkari Sat Brimob Polda Malut dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara penyambutan, bertindak selaku inspektur upacara, Kapolda Malut, Brigjen Pol, Suroto, perwira Upacara AKP Wahidin (Wadanyon B Por) dan Komandan Upacara Samsudin Sio, (Danki Satgas).

Dalam amanatnya, Kapolda Malut, Brigjen Pol, Suroto menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan tugas personil.Sat Brimob Polda Malut dalam Ops Aman Nusa I di Papua.

Selaku pimpinan Polri di Malut, Kapolda mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di kesatuan, setelah selesai dan sukses dalam tugas operasi Aman Nusa I dalam rangka pengamanan antisipasi konflik sosial di Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

"Tugas yang diamanatkan oleh Negara telah saudara-saudara laksanakan kurang lebih 8 bulan dengan berbekal kemampuan, ketrampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya," kata Kapolda.

Orang nomor satu di jajaran korps baju cokelat itu, juga menyampaikan banyak perstasi yang diraih dalam tugas di Papuq, "dan yang paling membanggakan adalah tidak ada pelanggaran- pelanggaran yang dilakukan selama ditempat tugas, hal ini agar tetap dan harus dipertahankan dimanapun bertugas," ungkapnya.

Kepada personil yang baru kembali, Kapolda meminta agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja, serta tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap perilaku anggota.

"Segera lakukan konsulidasi dan inventarisasi baik personil, materin dan administrasi lainnya, selamat bergabung kembali dengan keluarga, mudah-mudahan semua pengorbanan dan Dharma Bakti yang telah dilakukan diterima dan dicatat sebagai amal shaleh oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Kapolda.

"Tantangan tugas kita kedepan semakin kompleks. Oleh karena itu segera menyesuaikan diri, ikuti perkembangan yang ada dan siapkan fisik serta mental dengan memaksimalkan latihan pemeliharan dan peningkatan kemampuan Polri dengan moto "Tiada Hari Tanpa Latihan" pungkas Kapolda.

Upacara penyambutan juga dirangkai.dengan, penyerahan plakat dari Kapolres Mimika kepada Dansat Brimob Polda Malut diwakili oleh Danki Satgas.

Penyerahan piagam penghargaan satgas terbaik dari Kapolres Mimika kepada Personil Satgas Polda Malut

Pemberian Buket dari Bhayangkari kepada personil BKO Polda Papua, serta pemberiaan ucapan selamat dari Kapolda Malut bersama PJU serta seluruh Personil Sat Brimob Polda Malut  kepada personil BKO Polda Papua. (thy)


Reporter: Ibenk