Home / Berita / Politik
08 September 2020

Serdadu Umar Optimis HT-Umar Menang Pilkada Sula

Alfadin Palaba (Sersan Serdadu Umar)

SULA, OT - Pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT - UMAR) yang diberi nama "Serdadu Umar" optimis jagoannya menang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula tanggal 9 Desember mendatang.

Alfadin Palaba selaku Mayor Serdadu saat dikonfirmasi indotimur.com, melalui telepon selulernya menyatakan, relawan yang didominasi kalangan muda itu siap menangkan HT - Umar dalam Pilkada Sula.

Kata dia, alasan Serdadu untuk memenangkan HT - Umar, adalah bukti dan fakta keberhasilan petahana ketika memimpin Kabupaten Kepulauan Sula lima tahun terakhir.

Sementara itu, calon wakil Bupati.dengan latar belakang seorang birokrasi senior, menjadi alasan relawan Serdadu siap menangkan HT-Umar. 

Selain sebagai birokrat senior, lanjut Alfadin, calon Wakil Bupati (Umar Umabaihi) adalah putra Desa Waibau, sehingga dia memastikan Desa Waibau pasti memenangkan HT-Umar.

"Sebagai komandan Serdadu, saya nyatakan kelompok kami sangat optimis dan siap menangkan HT-Umar, kedua pasangan ini menurut saya punya peluang menang, karena keduanya sama-sama punya keberhasilan," ucap Alfadin selaku Mayor Serdadu Umar.

Dia menambahkan, sampai saat ini Serdadu telah terbentuk di 53 desa di Kepulauan Sula, "kita upayakan Serdadu akan menjangkau semua pemuda di desa-desa untuk bekerjasama memenangkan HT - Umar," tukasnya.

Alfadin juga menghimbau kepada semua masyarakat di Sula, dalam momentum politik kali ini, bukan memilih pemimpin yang lebih baik, tetapi mecegah yang terburuk berkuasa di negeri Hai Sua.(mg_01)


Reporter: Algajali Fataruba