Home / Berita / Politik

PKB-NasDem Kota Ternate Komitmen Kawal TULUS Dua Periode

02 April 2021
Foto bersama pengurus PKB-NasDem Kota Ternate

TERNATE, OT - Dua partai pengusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pilkada Kota Ternate tahun 2020, berkomitmen mengawal pasangan dengan jargon "TULUS Bersama Rakyat" itu selama dua periode kepemimpinan.

Komitmen dua partai besar pengusung kandidat pemenang Pilkada Kota Ternate, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu disampaikan kepada sejumlah wartawan, usai menggelar silaturahmi para pengurus partai di Posko induk TULUS di Kelurahan Takoma, Jum'at, (2/4/2021) sore.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Ternate Muhajirin Bailussy menyampaikan, pertemuan antara PKB-NasDem ini guna menyatukan komitmen mewujudkan masa bakti TULUS hingga 8 tahun, 8 bulan, periodenisasi kedua pasangan ini.

Menurutnya, masa kerja pasang ini untuk mewujudkan visi-misi Ternate Andalan, sehingga jika hanya dalam kurun waktu satu periode, dirasa terlalu singkat. "Oleh karena itu perlu untuk mengawal hingga dua periode," kata Muhajirin yang akrab disapa Gus Jir.

Gus Jir

Selain itu juga, kata dia, PKB-NasDem tetap akan mengawal periodenisasi program kegiatan TULUS yang diimplementasikan dalam visi-misi kedepannya hingga bisa mewujudkan Kota Ternate Andalan.

Ketua DPRD Kota Ternate itu  memastikan, aetelah menyatukan persepsi partai pengusung, selanjutnya koalisi besar ini akan mengagendakan pertemuan dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, untuk menyampaikan sikap koalisi PKB-NasDem pasca pertemuan sore ini.

Sementara itu, politisi perempuan NasDem, Husni Bopeng mengatakan hasil pertemuan antara PKB-NasDem menghasilkan satu kesepakatan dengan tetap mempertahankan dua kualisi ini hingga melaju sampai dua periode.

"Alhamdulillah, dengan silaturahmi ini kami tetap semangat dengan satu barisan wujudkan impian menjadikan Kota Ternate Andalan sebagaimana visi misi M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman," ungkap Husni usai pertemuan.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate yang akrab disapa ibu Nini itu mengaku tetap berkeinginan mengawal cita-cita kedua koalisi ini hingga program andalan yang disampaikan bisa menyentuh ke masyarakat kecil. 

"Saya dan rekan-rekan berkomitmen untuk tetap mewujudkan misi jadikan kota Ternate Andalan," katanya.

Ibu Nini

Ibu Nini juga mengatakan, meski kedepan kedua partai ini memiliki kepentingan yang berbeda, saat proses pemilihan legislatif. "Tapi untuk mewujudkan Ternate Andalan kami sudah mutlak tetap konsisten bersama," tegasnya.

Dia berharap, harapan dan keinginan besar seluruh rakyat Ternate untuk mewujudkan Kota Ternate Andalan dapat terwujud oleh TULUS.

"Kita (NasDem-PKB) selaku partai pengusung turut andil untuk mengawal program tersebut," pungkasnya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT