Home / Berita / Politik
29 Mei 2020

PKB Halbar Salurkan Bantuan Cak Imin Untuk Warga Halbar Terdampak Covid-19

Muhaimin Sebut Pers Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Bagikan Sembako Dikonsepkan Program PKB Peduli ( Foto_Aryadi)

HALBAR, OT - Menindak lanjuti instruksi DPP PKB, melalui program PKB Peduli, DPC PKB Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Jumat (29/5/2020) menyalurkan bantuan untuk guru mengaji, imam, pwkerja yang di-PHK serta masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Halbar.

Penyerahan bantuan melalui program PKB Peduli itu, diserahkan langsung oleh Sekretaris DPC PKB Halbar Hasan Idris, didamping anggota DPRD Halbar maupun Ketua-Ketua PAC Halbar.bertempat di sekretariat PKB Halbar.

Sekretaris PKB Halbar Hasan Idris menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan oleh Ketua DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar merupakan program PKB Peduli yang menyasar guru ngaji, para imam, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Paket sembako ini diperuntukkan bagi imam masjid, guru mengaji, korban PHK dan konsituen PKB yang terdampak covid-19, kami berharap semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19," kata Sekretaris DPC PKB Halbar Hasan Idris.

"Paket sembako Gus Muhaimin terdistribusi ini, adalah Gerakan PKB Peduli yang dicanangkan oleh Gus Muhaimin. Di seluruh Indonesia ada 300.000 paket sembako, Halbar mendapatkan 5 ton beras, 1 ton gula pasir dan 1 ton minyak goreng yang dikemas dalam 400 paket dengan rincian, per paket berisi, 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng," terang Hasan serya menyebut, pendistribusian bantuan akan dimulai hari ini.

Harusnya, lanjut Hasan, pendistribusian bantuan ini dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri, namun karena ada satu dan lain hal, maka penyaluran bantuan mengalami keterlambatan, "sebelum lebaran semua paket sembako telah terdistribusi ke seluruh Halbar tetapi ada satu dengan lain hal sehingga hari ini baru sembako tiba di sekretariat DPC PKB Halbar," ungkapnya.

Di sisi lain, kata Hasan, selaku mantan wartawan, ketua DPP Gus Muhaimin memberikan apresiasi kepada wartawan dalam memberitakan perkembangan wabah sekaligus memberikan sosilasisasi tentang upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19.

"Tak luput dari perhatian kami juga berbagi dengan para wartawan, yang mana wartawan dan pers adalah garda terdepan dalam penganganan covid-19, dan kebetulan Gus Muhaimin Iskandar juga mantan wartawan," sebutnya.

"Ketua Gus Muhaimin sampaikan salam khusus buat rekan-rekan media karena beliau juga mantan wartawan sebelum terjun ke dunia politik," sambungnya. (deko)


Reporter: Hasarudin Harun