Home / Berita / Politik
13 Juli 2019

Pilkada 2020, Golkar Malut Akan Dorong Kader Terbaik Disemua Kabupaten dan Kota

TERNATE, OT- Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut), akan mendorong kader partai di Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, disemua kabupaten/kota.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut), Arifin Djafar kepada indotimur.com mengatakan, berdasarkan surat dari DPP Partai Golkar yang isinya memerintahkan DPD I segera melakukan konsolidasi dan evaluasi struktural secara berjenjang di 10 kabupaten/kota, tujuannya adalah untuk persiapan Pilkada 2020.

Untuk itu, bagi kader-kader partai yang pontensial diberikan kesempatan dan dipersilahkan melakukan konsolidasi serta komunikasi politik ke partai lain guna membangun koalisi. “Jadi dipersilahkan para kader yang mau maju di Pilkada agar melakukan konsolidasi, nantinya akan mengikuti mekanisme internal partai. Salah satunya adalah survey,” ujar Arifin.

Lanjut Arifin, jika nama-nama kader yang diusulkan dan memenuhi syarat maka dialah yang akan didorong.  “Prinsipnya seluruh kader akan didorong, maka DPP memerintahkan semua kader yang berkeinginan maju di Pilkada 2020 agar melakukan komunikasi dengan partai lain serta konsolidasi, sehingga nantinya mengikuti semua mekanisme internal partai,” jelas mantan wakil wali kota Ternate ini.

Di Kota Ternate. Misalnya, ada tia kader yakni Iqbal Ruray, Hasan Baay dan dirinya. Ketiganya ini dipersilahkan oleh DPP untuk melakukan konsolidasi dan bangun koalisi dnegan partai lain. “Jadi kalau 3 kader ini diantara 1 yang memenuhi syarat dan bangun koalisi juga bagus, maka dialah yang akan didorong”’ katanya.

“Semua kabupaten/kota sama, kader siapa yang memenuhui syarat, maka dialah yang akan didorong,” pungkasnya.(red)


Reporter: Fauzan Azzam