Home / Berita / Politik

Muswil DPW PKB Malut Resmi Dibuka, Cak Imin: DPP Telah Kantongi Ketua DPW yang Jalankan Kehendak Partai

09 Januari 2021
Suasana pembukaan Muswil IV PKB Maluku Utara

TERNATE, OT - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, resmi membuka Musawarah Wilayah (Muswil) ke IV PKB Provinsi Maluku Utara (Malut) secara virtual, Sabtu, (09/01/2021).  

Dalam sambutannya, Cak Imin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPW PKB se-Indonesia yang telah menggelar Muswil serentak hari ini. 

Cak Imim mengaku, DPP telah mengantongi nama-nama ketua DPW yang menjalankan kehendak partai di daerah secara signifikan dan meraih hasil bagus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 maupun Pilkada serentak 2020. 

“Bagi ketua-ketua DPW yang kita anggap tidak signifikan dalam memperjuangkan kiprah PKB di daerah masing-masing, akan kita tarik masuk ke DPP untuk   menjadi proses evaluasi yang baik bagi partai kedepan,” ungkap Muhaimin. 

Sementara Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman dalam sambutannya mengatakan, kiprah PKB Malut sejauh ini telah berjalan sangat baik. Meski ada hal-hal yang perlu dievaluasi, namun PKB Malut sejauh ini telah memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada masyarakat hingga dapat mengisi kursi di parlemen hampir semua Kabupaten/Kota di Maluku Utara. 

“Kita sudah mengisi parlemen di 8 dari 10 kabupaten/kota yang ada  di Maluku Utara. Bahkan di Kota Ternate kita rebut ketua DPRD, Halsel juga menjadi pimpinan DPRD, serta Halmahera Barat, dan punya fraksi penuh di Kota Tidore dan Halut,” ujar Jasri. 

Menurutnya, evaluasi-evaluasi atas hasil yang telah dicapai penting untuk dilakukan. Dengan alasan itulah, Musywil ke-IV DPW PKB Malut ini digelar. 

Jasri berjanji, d tahun-tahun mendatang akan mengisi kekosongan-kekosongan yang ada, dan akan terus berjuang meraih kemenangan di Maluku Utara, bahkan  Kursi  DPRD Provinsi harus ditambah sehingga tidak hanya diisi oleh Abdul Malik Sillia selaku kader PKB, dan di dua kabupaten/kota lain harus ada kursi parlemen. 

(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella