Home / Berita / Politik

Muhaimin Syarif Segera Isi Kekosongan Tiga Ketua DPC Partai Gerindra

12 Juli 2021
Wakil Ketua I DPD Partai Gerindra Malut, Mansur Sangaji (foto_ier)

TERNATE, OT – Setelah dipercayakan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Maluku Utara (Malut), Muhaimin Syarif akan mengisi kekosongan tiga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Wakil Ketua I DPD Partai Gerindra Malut, Mansur Sangaji usai rapat harian perdana di kantor DPD Gerindra mengatakan, ketiga ketua DPC itu adalah ketua DPC Kabupaten Halmahera Utara, Kepulauan Sula dan ketua DPC Pulau Taliabu.

Menurutnya, ketua DPC Halmahera Utara adalah Arifin Abdurrahim yang masuk pengurus DPD Partai Gerindra Malut, Ketua DPC Kepulauan Sula Alwan Buamona meninggal dunia dan Ketua DPC Pulau Taliabu adalah Muhaimin Syarif yang skrang ketua DPD Provisi Malut.

Lanjut Mansur, kekosongan ini akan segera diusulkan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindara, sehingga kekosongan tiga DPC bisa secepatnya terakomudir, mengingat langkah Partai dalam mengahadapi pemilu 2024 nanti.

Meski demikian, Mansur kepada sejumalah awak media, tidak membeberkan siapa calon pengganti ketiga ketua DPC tersebut.  "Pada prinsipnya pergantian DPC ini tidak jauh dari kader pengurus DPC itu sendiri," cetusnya.

Mansur mengaku, nantinya akan diberitahukan siapa yang akan menjadi ketua DPC, yang pasti masih menunggu hasil usulan ini terakomudir dari DPP Partai Gerindara.

Sekedar diketahui, Muhaimin Syarif kini menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra usai menerima Surat Keputusan (SK) DPP dengan nomor : 06-0140/ Kpts/DPP-Gerindra/2021 menggantikan Sahril Taher sebagai ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT