Home / Berita / Politik
18 Juli 2019

Muh Din Nyatakan SIkap Tidak Maju di Pilkada Haltim Tahun 2020

Muh Din

MABA,OT- Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muh Din, menyatakan sikap tidak akan maju bertarung di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halti tahun 2020 mendatang.

Muh Din mengatakan, dirinya tidak akan mengambil bagian dalam Pilkda Haltim. Bahkan dirinya memberikan peluang kepada kaum muda untuk memimpin Haltim ke depan. "Silahkan yang muda-muda untuk maju dan memimpin negeri ini," kata Muh Din, Kamis (18/07/2019).

Dikatakan, saat ini diriny fokus terhadap pembangunan disisa masa kepemimpinanya, sehingga tidak maju dalam Pilkada. "Jangan tunggu saya, silahkan maju apalagi kaum muda," katanya.

Kata dia, jika generasi muda tidak ada yang bertarung dalam Pilkada Haltim kali ini, maka mau dan tidak mau generasi tua yang akan kembali ambil bagian.  “Saya memberi ruang kepada yang muda-muda tapi kalau yang muda juga tidak bisa. Terpaksa generasi fabatalah (kaum tua) yang harus maju dan saya beri ruang itu. Makanya saya bilang pikir-pikir saya capek nanti kalau akhir jabatan ini," katanya.

Dia menanbahkan, dirinya ingin menenangkan diri di masa akhir jabatanya. Sebab menurutnya, sudah puluhan tahun dirinya mengabdikan diri untuk Haltim. 

“Karena jiwa raga saya serahkan di Haltim ini 20 tahun, teman-teman bertarung mulai dari 2001 sampai kadara (Haltim, red) jadi Sekda sampai hari ini, saya juga pengen duduk di teras minum kopi, merokok, pakai dapi songkok kan itu hidup normal," tambah Ko Din sapaan akrabnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar