Home / Berita / Politik

Laskar Babari Togale Komitmen Menangkan TULUS di Pilwako Ternate

28 November 2020
Calon Wali Kota Ternate, Nomor Urut 2, M Tauhid Soleman saat berkampanye.di Kelurahan Togafo

TERNATE, OT - Dukungan kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman terus mengalir.

Salah satu elemen taktis yang menyatakan komitmennya mendukung dan memenangkan paslon dengan tagline "TULUS" itu adalah relawan "Laskat Babari Togale".

Dalam sebuah kampanye tatap muka, paslon nomor urut 2 di Kelurahan Togafo, Laskar Babari Togale (Tobelo-Galela), menyatakan komitmen untuk mendukung dan memenangkan paslon TULUS pada Pilwako tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua Laskar Babari Togale, Arham Goma menyatakan komitmen warga Tobelo-Galela di Ternate untuk menjadi bagian dari kemenangan TULUS pada Pilwako Ternate.

Dukungan warga Togale untuk paslon nomor urut 2, Tauhid-Jasri, disampaikan Arham dalam sebuah kampanye tatap muka bersama warga masyarakat kelurahan Togafo, Jumat (26/11/2020) tadi malam.

Menurutnya, dukungan Laskar Babari Togale untuk paslon TULUS, didasari pada jenjang karir paslon yang memiliki slogan "TULUS Bersama Rakyat".

Dengan rekam jejak dari bawah, sosok paslon TULUS, adalah pilihan cerdas untuk memimpin Ternate, karena mereka bedua (TULUS) paham betul kondisi ril dan kebutuhan masyarakat Ternate.

Selain itu, paket birokrasi-politisi juga menjadi pertimbangan Laskar Babari Togale mendukung TULUS.

"Maka dari itu kami yang tergabung sebagai relawan Laskar Babari Togale, memberikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Tauhid-Jasri, pada pesta demokrasi akhir tahun ini," tegas Arham.

Dia memastikan, komitmen untuk menjadi bagian dari kemenangan Tauhid-Jasri sudah dikomunikasikan dengan sejumlah warga Togale di Ternate.

"Kami, relawan Laskar Babari Togale yang berdomisili di Ternate dan ber-KTP Ternate, kurang lebih 700-an yang tersebar di 78 Kelurahan se-kota Ternate.

"Dan kami sudah berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian dari kemenangan TULUS. 700-an lebih relawan Laskar Babari ini murni tercatat sebagai jiwa pilih di Kota Ternate," ungkap Arham. 

Dia juga menghimbau masyarakat yang ada di Kota Ternate untuk ikut menentukan kemajuan Kota Ternate dengan memilih pemimpin yang benar-benar paham kindisi dan kebutuhan masyarakat.

"Untuk warga Ternate, saya sangat berharap jangan sia-siakan kesempatan emas ini, saatnya putra daerah yang memiliki kapasitas, dan lebih tahu kebutuhan masyarakat untuk memimpin kota ini, pilihan anda ikut menentukan masa depan daerah ini," imbaunya.

"Maka dari itu sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate bersama di tanggal 9  Desember 2020 untuk memenangkan TULUS dengan memilih nomor 2 untuk perubahan lima tahun kedepan," ajak Arhan. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella