Home / Berita / Politik
30 Juni 2019

Ini Tiga Nama Calon Ketua DPRD Kota Ternate

DPC PKB Kota Ternate Usul Tiga Nama Calon Ke Jakarta

ilustrasi (ft_ist)

TERNATE, OT -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parrai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut),  akan mengusulkan tiga nama calon ketua DPRD Kota Ternate ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

“Ada tiga nama yang kita usulkan ke DPP. Nanti mereka akan mengikuti fit and proper test di sana” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Ternate, M Nur A Baikussy, kepada indotimur.com, di Ternate, Minggu (30/6/2019).

Kata dia, tiga nama yang diusulkan DPC ke DPP, antara lain, Muhajirin Bailussy, Usman M Nur dan Ridwan Lisapali, "tiga nama ini, hari ini kita usulkan ke DPP, sedangkan berkas fisik nanti dibawa langsung ke Jakarta," ungkap M Nur seraya menyebut, tim fit berasal dari DPP.

Menurut M Nur, pelaksanaan fit and proper test akan dilaksanakan bulan depan di Jakarta, "bulan depan pelaksanaan fit, hari ini kita usulkan untuk dipelajari," tambahnya.

Proses fit and proper test ini, dimaksud untuk mengukur kematangan sesorang tentang organissasi, kemampuan (skill) dan kematangan kepemimpinan.

“Mereka nanti akan di-fit untuk mengukur tiga hal itu. Selain itu, faktor dukungan menjadi pertimbangan. Faktor dukungan dimaksud yakni menyangkut dukungan masyarakat yang dilihat dari jumlah suara dalam pemilihan legislatif kali ini,” ujar M Nur.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Malut, Abd Malik Silia menyatakan, penentuan nama Ketua DPRD Kota Ternate, berada di DPP, "jadi DPC mengusulkan langsung ke DPP, kita di DPW hanya mengetahui, yang mengusulkan itu, DPC," ucap Malik melalui telepon selularnya.(thy)


Reporter: Ibenk