Home / Berita / Politik
09 Juli 2019

Ini Dua Nama Calon Bupati Halsel Dari Partai NasDem

Helmi dan Abdurahman

LABUHA, OT - Partai NasDem berencana mengusung kadersnya untuk maju bertarung pada perhelatan politik lima tahunan (Pillada) Halsel tahun 2020 mendatang.

Peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan berhasil mengantarkan lima kursi di DPRD Halsel itu menjagokan kandidatnya untuk papan satu atau calon Bupati Halsel 2020.

Ketua DPD II NasDem Muchlis Djafar, saat ditemui di Kantor DPRD Halsel, Selasa, (9/7/2019) menegaskan, dalam momentum Pilkada 2020, partainya mencalonkan kadersnya untuk calon papan satu.

"Kami Partai NasDem tetap maju untuk calon bupati atau papan satu, karena selain perintah partai, kita kan meraih kursi penuh,"kata Muchlis. 

Bahkan, saat ini, lanjut Muhlis, partainya telah merekomendasikan dua kaders terbaik yakni, Helmi Umar Muksin, Anggota DPRD Terpilih Provinsi Maluku Utara dapil Halsel, dan Abdurahman Hamzah,  anggota  DPRD Terpilih DPRD dari dapil satu Halsel. 

"Internal partai, kita sepakati dua nama, Yakni SekWil Helmi Umar Muksin, dan Anggota DPRD kita di kabupaten Abdurahman Hamzah,"jelasnya. 

Olehnya itu, sambung dia, NasDem idak berkeinginan untuk merekom calon papan dua pada pertarungan 2020 mendatang.

"Kami usung untuk papan satu, bukan papan dua, yang ada hanya papan satu," tegasnya. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih