Home / Berita / Politik
12 Juni 2019

Idrus Maneke Siap Bertarung di Pilkada Haltim Tahun 2020

Idrus Enos Maneke

MABA,OT- Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Idrus Enos Maneke siap bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Kepada Indotimur.com, anggota DPRD Haltim ini mengatakan, sebagai anak daerah dirinya menyiapkan diri bertarung. "Sampai saat ini belum ada yang menyatakan diri maju di Pilkada Haltim tahun depan. Bahkan Bupati Muh Din juga belum bersikap maju," kata Idrus Maneke, Rabu (12/06/2019).

Lanjut dia, apabila Muh Din berpikiran tidak ikut bertarung dan lebih cenderung mendorong generasi muda untuk maju pada Pilkada 2020. Maka sebagai putra daerah dirinya harus siapkan diri menyambut dorongan itu.

Kata dia, untuk dukungan Partai Politik tentu dirinya adalah Kader Partai Golkar dan dipastikan akan mengusung dirinya. "Sudah pasti tugas saya untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain," kata dia.

Lanjut dia, utnuk mendapatkan dukungan dari partai politik tentu mensosialisasi dan mengkonsolidasi dukungan rakyat, maka tidak ada keraguan di partai politik untuk memberikan dukungan kepada dirinya. "Insya Allah dengan sosialisasi dan konsolidasi ini dapat menaruh perhatian buat partai politik lain sehingga memberikan dukungan saat mencalonkan diri sebagai Bupati 2020," ujarnya.

Dia melanjutkan, kader Golkar di masa lalu pernah ikut bertarung sebagai Bupati diantarannya mantan Ketua DPD II Golkar dan Pimpinan DPRD Dimasa Djufri Yakuba dan Anjas Taher tetapi belum terpilih. "Insya Allah yang ketiga kalinya sebagai ketua Golkar dan Pimpinan DPRD ikut bertarung dan dapat dipercayakan oleh rakyat dan memilih saya untuk menjadi Bupati 2020," tambah Idrus.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar