Home / Berita / Politik

Delapan Kader Siap Rebut Kursi PAN Halsel

11 Januari 2021
Suasana Rapat Pleno Calon Formatur DPD PAN Halsel

HALSEL, OT - Delapan kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Selatan dipastikan akan bertarung pada musyawartah daerah (Musda) ke-V.

Hal ini sesuai dengan hasil pleno pentapan calon Formatur DPD PAN Halsel periode 2020-2025.

Data yang dikantongi indotimur.com, menyebutkan, delapan kader partai berlambang matahari terbit itu di antaranya, Plt Ketua, Muhtar Sumaila, Mantan Plt Ketua Mansur Abdul Fatah, Wakil Ketua I Irwan Maswara, Ketua Bappilu Sahril Samad, Sekretaris Umum Ikdam Hasim, Wakil Sekretaris Samsul Abdurahman, mantan Sekretaris Iswan Abubakar dan Saiful HinYusuf (non kaders).

“Kami sudah menerima pengembalian delapan formulir, dari 13 yang mengambil formulir, dan sudah kami plenokan,"ujar Ketua Panitia penjaringan, Irwan Maswara kepada indotimur.com, Senin (11/1/2021)

Lanjut Irwan, siapapun kader yang akan maju pada Musda Halsel mendatang memiliki peluang yang sama untuk terpilih sebagai formatur dan Ketua DPD PAN Halsel.

“Bahkan saya juga sudah mengembalikan formulir, bersama beberapa kader lainnya,"ungkap irwan.

Sementara, Plt Ketua, Muhatar Sumaila, menyampaikan meski bersatus Plt Ketua yang akan memasuki demisioner, mendaftar dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran, namun peluang kader lainnya untuk menggantikannya sebagai ketua sangat terbuka lebar.

Muhtar, menegaskan, siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua DPD PAN Halsel periode depan, punya komitmen dan integritas yang tinggi dalam membangun dan membesarkan PAN di Kabupaten Halmahera Selatan.

"Komitmen untuk membesarkan PAN Halsel menjadi poin penting dalam Musda PAN kali ini,” katanya.

Sementara itu, mantan Plt, Mansur Abdul Fatah yang juga telah mengembalikan formulir pendaftaran mengatakan, alasannya maju dalam musda PAN kali ini hanya semata-mata untuk membesarkan partai.

“Komitmen membesarkan PAN adalah mutlak menjadi syarat penting,” tandasnya.

Menurut Mansur, PAN ini merupakan salah satu partai politik besar secara nasional yang harus dikelolah maksimal dalam memenangkan pertarungan politik di Halsel 2024 Nanti.

Hal yang sama juga diungkapkan Sahril Samad. Dia ikut mendaftar sebagai bakal calon formatur, adalah untuk berkontribusi membesarkan PAN Halsel. 

"Saya siap bertarung pada musda PAN kali ini,” ungkap Ketua Bappilu ini  sembari memastikan akan membesarkan partai.

 (iel)


Reporter: Sahril Samad