Home / Berita / Politik
16 Oktober 2020

Anggota Panwascam Ternate Tengah Diduga Jadi Pengurus Partai Politik

Kifli Sahlan

TERNATE, OT – Anggota Panwascam Ternate Tengah inisial SS diduga terlibat dalam pengurus DPC Partai Gerindra Kota Ternate.  

Dugaan keterlibatan oknum pengawas itu, langsung ditindak lanjuti oleh Bawaslu Kota Ternate dengan meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan. 

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan mengatakan, pihaknya telah memanggil yang bersangkutan, hanya saja hasil klarifikasi belum bisa disampaikan, karena prosesnya masih jalan. 

"Soal terbukti atau tidak, kami belum punya kewenangan karena masih dalam proses berlangsung," katanya. 

Lanjut Kifli, dalam prosedur pemerikasaan dilakukan beberapa tahapan, mulai dari laporan awal, pemeriksaan terduga hingga keterangan saksi, setelah dilakukan analisis berdasarkan bukti dan keterangan barulah bisa disimpulkan.  

"Proses penanganan ini selama lima hari, karena butuh analisa hukum, keterangan bukti," ujar Kifli kepada awak media, Ju'mat (16/10/2020).

Sementara kepada awak media, SS mengaku telah dimintai keterangan oleh Bawaslu Kota Ternate terkait masalah tersebutitu.

Kata SS, dirinya tidak mengetahui jika namanya tercantum dalam SK kepengurusan partai. "Bagaimana bisa nama saya ada di SK dan juga dilantik sebagai pengurus partai," bantahnya.

Dia menegaskan, secara pribadi, tidak merasa terlibat sebagai pengurus partai tapi mengapa SK tersebut tercatut namanya, karena jika benar harus ada bukti yang kuat.

(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella