Home / Berita / Politik
20 Juni 2019

Anggaran KPU Kota Ternate di Pilkada 2020 Dipastikan Meningkat

Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim

TERNATE, OT- Anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, dipastikan akan meningkat dari Pilkada sebelumnya.

Hal ini menyusul bertambahnya  satu kecamatan di Kota Ternate dan sudah terdaftar di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). “Penambahan kecamatan Ternate Barat sudah kami konfirmasi ke wali kota bahwa kecamatan tersebut sudah terdaftar di Kemendagri,” ujar Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim, Kamis (20/6/2019).

Untuk itu, kata Zen, dengan adanya penambahan satu kecamatan maka secara otomatis akan ada perekrutan anggota PPK Ternate Barat di Pilkada tahun 2020 nanti, sehingga akan ada penambahan anggaran. “Saat ini kita masih menyiapkan Rencana Anggaran Biaya (RAB), kalau Pilkada 2015 anggarannya sekitar Rp 21 miliar,” jelas dosen Ilmu Politik UMMU ini.

Zen menambahkan, pihaknya juga masih menunggu PKPU terbaru dan rencananya pembahasan APBD perubahan tahun 2019 baru dilaksanakan pada Agustus mendatang.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja